Hadiah terindah dari sosok yang spesial

Hari ini akan menjadi hari yang akan saya ingat selalu. Hari yang sangat istimewa dan sangat berkesan untuk saya. Bukan karena saya telah genap bertambah usia, hari ini menjadi sangat istimewa. Melainkan karena pada hari ini akhirnya salah satu dari sekian banyak doa yang pernah saya panjatkan, akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT.

Pagi ini ibu saya menelpon. Beliau mengucapkan selamat atas milad saya dan menyampaikan doa dan harapannya untuk saya. Kemudian beliau mengabarkan suatu hal yang membuat saya menjadi terharu biru.

“Lakso, ibu sudah menyiapkan hadiah buat kamu”, Ibu berkata lembut. “Hadiah apa Bu?”, aku bertanya keheranan karena bagaimana mungkin memberikan hadiah secara langsung dari tempat yang terpisah ribuan kilometer. “Mulai hari ini, Insya Allah Ibu pakai jilbab,” Ibu menjawab dengan perlahan.

Satu detik… dua detik saya masih belum bisa memberikan tanggapan. Terpaku karena begitu bahagia mendengar kabar ini dari ibunda tercinta. Akhirnya saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah… Dalam hati saya berkata, “Terima kasih ya Allah, akhirnya Engkau mengabulkan doaku yang telah lama ku minta..”. Meleleh air mata saya, bahagia perasaan saya. Dari suaranya di telepon, saya juga tahu bahwa beliau pun ikut menangis terharu.

Kurang lebih sebulan yang lalu, Ibu saya juga sempat memberikan kabar gembira kepada saya bahwa akhirnya beliau belajar mengaji lagi. Tidak hanya sendirian, tapi bersama-sama dengan nenek, pembantu, dan anak pembantu di rumah saya. Suatu hal yang juga sudah saya idam-idamkan sejak dulu akhirnya terwujud. Dan kini setelah menerima kabar dari Ibunda yang mulai memakai jilbab, kebahagiaan saya semakin besar terasa. Saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan perasaan bahagia saya di blog ini. Yang jelas hadiah ini benar-benar merupakan hadiah terbaik yang pernah saya terima selama 23 tahun terakhir…semakin terasa spesial karena hadiah ini datang dari sosok yang sangat spesial bagi saya.

Mohon doanya agar ibu saya bisa senantiasa istiqomah dan dapat menjadi muslimah yang sholehah.

17 Responses to “Hadiah terindah dari sosok yang spesial”

  1. Wah, postingan yang mengharukan So… saya jadi meneteskan air mata…

  2. irmasaf Says:

    barakallah, moga ibu selalu istiqamah ya..

  3. wah…
    ulang taun jeh?
    makan-makan rek..

    nek iso dikirim traktirane nang bandung..

    sing sabar yo le…

    hehehe…

  4. Amiinn2..
    smoga doa2 yang lain segera dikabulkan..🙂

  5. subhanallah….
    nice post. terima kasih atas semangatnya di pagi hari.
    met milad ^^ (maaf telat)

  6. Jika Allah mencintai hambaNya, Allah akan memberikan segalanya. Barakallah… sho! Memang hadiah yang paling indah….

  7. Alhamdulillah,,, so glad to hear that🙂

    Congratz ya so’,,

  8. Alhamdullillah,,

  9. Amiiin… semoga keluarga antum diberikan keistiqamahan dalam berhijab…

  10. subhanallah..

  11. Memang indah jika kita menemui orang-orang yang kita cintai menjadi semakin mencintai Allah…karena Dia lah sumber semua cinta…

  12. hiks hiks…subhanallah

  13. kukangmarukang Says:

    oouuuuwwww (backsound)
    membuat terharu so..hehehe…
    may ALLAH bless all of us…

  14. weee…
    seLamat…seLamat…
    [walaupun telat ngucapinnya…habisnya baru nyampe sabtu malam, setelah sekian lama jauh dari peradaban…]

  15. ditaamanda Says:

    subhanallah!!! senangnyaaaaa ,,

  16. Subhanallah walhamdulillah,,, bahagia yang luar biasa ketika keluarga kita perlahan-lahan mengamalkan islam,,, itupun saya rasakan🙂

Leave a Reply

